Updates @EkyDakka.Com (Jurnal SNA 6 - 13)


Click Flag to Translate Bahasa Indonesia 中文(简体) Português English (US) Français Deutsch Italiano 日本語 한국어 Русский Español

Tuesday, March 2, 2010

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP MANAJEMEN LABA DAN KINERJA KEUANGAN

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP MANAJEMEN LABA DAN KINERJA KEUANGAN


ABSTRAK


Penelitian ini berjudul “Pengaruh Corporate Governance Dan Struktur Kepemilikan Terhadap Manajemen Laba Dan Kinerja Keuangan” yang bertujuan untuk menguji pengaruh dan dampak dari variabel -variabel di atas.

Penelitian ini menggunakan variabel Corporate Governance (meliputi kepemilikan manajerial, proporsi dewan komisaris, dan komite audit), Struktur Kepemilikan, Manajemen Laba, dan Kinerja Keuangan. Sampel yang digunakan adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang termasuk dalam jenis perusahaan perdagangan, distribusi dan transportasi dan sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program AMOS versi 6.0.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa corporate governance dan struktur kepemilikan tidak terbukti
berpengaruh secara positif terhadap manajemen laba, namun terbukti berpengaruh secara positif terhadap kinerja keuangan. Sedangkan manajemen laba juga tidak terbukti berpengaruh secara positif terhadap kinerja keuangan.

Kata kunci: (Corporate Governance, Struktur Kepemilikan, Manajemen Laba, dan Kinerja Keuangan)

Download Skripsi :
http://bit.ly/dnCowf

No comments:

Post a Comment